Jumat, 06 Maret 2015

Mengintip taman didasar kolam Umbul ponggok




Umbul pongok

    Banyak dari kita yang mencintai dunia bawah laut dengan sejuta keindahannya, apalagi di Indonesia sudah tidak di ragukan lagi alam bawah lautnya. Sebut saja Raja ampat, Bunaken dan lainnya. Namun kebanyakan taman bawah laut yang indah terletak di bagian Indonesia timur. Kasiankan orang-orang yang ada di daerah jawa kalau mau bersnorkling atau diving terus liat taman bawah laut yang keren. Mungkin dari situ muncul sebuah ide dari masyarakat Klaten untuk membuat wahana under water. 

    Mungkin kalau di lihat sekilas tempat tersebut hanya seperti kolam renang biasa yang banyak kita temukan, namun jika kita sudah menyelam baru kita bisa melihat indahnya taman bawah air umbul ponggok. Para pengunjungpun dimanjakan dengan berbagai stand-stand makanan dengan harga yang terjangkau. Umbul ponggok yang terletak di desa ponggok kecamatan polanharjo Kabupaten Klaten ini awal mulanya adalah sebuah pengairan untuk kebun tebu, tapi itu dulu ketika bangsa kita masih dalam penjajahan Belanda, karena umbul ponggok ini awalnya adalah sebuah sumber mata air yang besar, namun kini di ubah oleh masyarakat untuk menjadi objek wisata.


Disinipun pengunjung dimanjakan dengan adanya penyewaan alat snorkling, pelampung, kaki katak, loker penyimpanan barang serta kamera under water untuk berselfie ria di dalam air, tentu saja dengan harga yang murah meriah.

Taman under water ini buka setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB-19.00WIB, tapi disarankan jika ingin mengunjungi umbul ponggok jangan saat wekend ya gaes karena bakal rame banget jadi kurang bisa berekspresi di dalam air. "Kalau dulu si waktu saya kesana tiket masuknya masih Rp.5000 dan tiket parkir Rp.2000, tapi ntah sekarang berapa," ujar paksi salah seorang yang pernah berkunjung ke umbul ponggo.




Masih banyakkan hal menarik di Indonesia.!!
Salam lestari..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar