Jumat, 06 Maret 2015

Tawa si anak logam

   Anak logam, eitss...!,mungkin ada yang belum tau tentang si anak logam, anak logam bukan anak kecil yang di ubah menjadi cyborg dan di ganti dengan logam, bukan ya gaes..!!!!.
Anak logam sendiri merupakan sebuah julukan kepada anak pelabuhan yang selalu menyajikan cerita tersendiri di sibuknya suasana pelabuhan. ketika kapal-kapal besar berlabuh di sebuah dermaga, mulailah si anak logam mencari rezeki. Ketika hiruk pikuk suasana pelabuhan Bakauheni Lampung dan sengatan matahari yang begitu terik tidak pernah sedikitpun menyurutkan nyali para anak logam, mereka terus berenang diantara dermaga dan kapal-kapal ferry yang tengah bersandar sambil berteriak kepada para penumpang kapal untuk segera melempar koin, "Ayo lempar pak..ayo lempar", begitu teriak para anak-anak kecil nan berani ini sambil terus berenang.





    Begitulah aktifitas sehari-hari si anak logam, pada sore itu Rizky (10), langsung melompat ke dalam air ketika sebuah kapal Ferry berlabuh di dermaga. Sambil berenang dengan lincah, siswa kelas 4 SD ini berteriak kepada para penumpang yang hendak terun dari kapal untuk melemparkan koinnya. Ketika koin-koin dilempar bak lumba-lumba bocah-bocah ini begitu lincah mengejar dan mengambil kion-koin yang dilemparkan para penumpang kapal, sesekali para anak logam ini beratraksi dengan salto dan lompat dari atas kapal layaknya pemain sirkus profesional. Yang tak habis fikir dalam benak saya, anak-anak ini ketika berenang tidak ada alat pengaman sama sekali, dan takjubkannya para boccah-bocah ini mempunyai daya tahan nafas yang panjang seperti manusia ikan di sebuah film-film fiksi yang ada di sebuah film.

  
      Namun dari segala keceriaan anak-anak logam ini menyimpan sebuah bahaya yang selalu mengancam mereka setiap saat, mungkin para penumpang kapal yang menyaksikan tingkah mereka sangatlah terhibur namun mereka tidak sadar sewaktu-waktu bocah-bocah itu bisa saja meregang nyawa. Sekuat-kuatnya manusia untuk menyelam pasti ada titik dimana oksigen dalam tubuh kita akan menipis dan habis, sedangkan bocah-bocah ini harus mengejar koin yang semakin tenggelam ke dasar laut. Kemudian masih ada kapal-kapal Ferry yang melintas, jika tidak berhati-hati bisa saja tubuh mungil mereka terhimpit antara badan kapal dan bahu dermaga. Namun apa mau dikata, mereka tetap saja hanyalah anak-anak yang haus akan hiburan semata. jadi hati-hati ya dek berenangnya..!!!!

Inilah keuinikan yang ada di Negaraku tercinta Indonesia, so..kenapa harus liburan ke luar Negeri kalau di Negeri sendiri masih banyak tempat-tempat yang kece untuk di jelajahi.

Salam lestari..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar